Pages

Friday, January 17, 2014

DIET RAMPINGKAN AREA PERUT




Terdengar seperti mimpi kalau anda memiliki perut seksi dan seramping Jessica Beil? Nggak juga…mana ada hal yang mustahil di dunia ini?
Kali ini anda tidak di ajak untuk membahas seputar gerakan latihan khusus rampingkan perut, tidak juga membicarakan terapi sedot lemak dan operasi plastic lainnya. Tapi membahas seputar diet khusus untuk menghilangkan timbunan lemak di perut.
Menurut pakar kesehatan, Kathleen M. Zerban, diet ini akan menyingkirkan timbunan lemak di perut seberat 15 pon (sekitar 6,8 kg) dalam waktu 32 hari. Bonus lainnya diet rampingkan perut ini bisa membuat tubuh anda lebih sehat.
Pada pola diet ini anda hanya perlu disiplin mengikuti pola makan yang sudah di tetapkan. “Kunci diet merampingkan perut sangat sederhana. Memilih asupan makanan yang tepat dan mempercepat metabolisme tubuh agar lemak di perut bisa berkurang.” Tertarik membuktikan manfaat diet ini? Ikuti saja panduan selengkapnya berikut ini! Dan tunggu saja tatapan takjup dari orang orang di sekitar anda.
Pilih lemak terbaik
Tak selamanya lemak menjadi pantangan anda ketika sedang menjalankan program diet. Sebuah sumber, Cynthia Sass, MPH, RD, dir ektur bagian nutrisi di sebuah majalah kesehatan menyebutkan jenis lemak yang terdapat pada minyak zaitun, alpukat, cokelat hitam, dan kacang merupakan lemak baik atau istilah ilmiah biasa di kenal dengan monoun saturated fat (MUFA). Agar lemak tersebut bekerja maksimal dalam program diet, anda cukup menambahkan makanan tersebut pada salah satu makanan ringanatau menu yang di santap setiap harinya. Cara ini di ketahui memiliki efek cepat untuk suksesnya diet meratakan area perut.
Hitung hitung kalori
Ikut program diet anda pasti di hadapkan dengan angka angka jumlah kalori yang di anjurkan, itu sudah pasti! Namanya juga diet takaran yang di santap pun juga harus jelas.
Dasar program diet khusus untuk perut yaitu 1600 per hari. Porsi kalori ini berdasarkan diet ala Mediteranian style. Makan yang di anjurkan termasuk buah buahan, sayuran, beras, protein rendah lemak dan hanya sedikit daging merah. Di sarankan daging merah hanya di konsumsi sekali sebulan, tambah Cynthia Sass. Sebagai catatan di hari pertama sampai hari ke 28 jumlah kalorinya yang di anjurkan 1200 – 1400 kalori. Setelah hari ke 28 barulah bisa menaikan jumalh kalori sampai 1600 kalori perhari di tambah dengan menambahkan konsumsi cairan minuman. Cairan yang di maksud adalah air putih yang sudah di campur dengan bahan herbal  seperti sari jeruk lemon atau ketimun.
Jauhi makanan berbahaya
Stress karena sering gagal diet? Bisa jadi karena karena tanpa di sadari makanan jahat perusak diet masih sering di konsumsi setiap hari. Mulai hari ini supaya diet anda tidak terganggu, hindari menu menu dengan kadar gula angat tinggi, junkfood, minuman berkarbonasi, makanan berbahan dasar tepung terigu dan juga bir,
Mungkin awalnya agak berat untuk mengikuti petunjuk diet yang satu ini, di coba saja dengan cara bertahab, awalnya, kurangi sedikit demi sedikit asupan makan tersebut hingga akhirnya bisa sepenuhnya menghindarinya, bukan hal yang sulit bukan?
Asupan Makanan Probiotik
Probiotik yang biasanya banyak terdapat pada yogurt, tempe, butter milk dan taoco.
Selain membantu keseimbangan flora di usus senyawa probiotik juga membantu meningkatkan proses pencernaan sehingga mencegah simbelit. Dan secara tidak langsung senyawa probiotik secara nyata membantu diet khusus ini berhasil lebih cepat.
Jangan abaikan Air Putih
Anda mungkin berfikir tidak ada kaitanya antara air putih dengan program diet. Jangan salah! Kekurangan air putih bakan hanya nerakibat buruk bagi kesehatan. Rupanya masalah ini akan berpengaruh pada proses metabolisme tubuh dan sangat menetukan program diet anda. Usahakan sehari anda minum 8 gelas air putih. Pastikan air yang di minum sudah melewati proses sterilisaisi, bahkan lebih baik jika anda memilih air mineral.
Pilihan Menu yang tepat
Namanya juga diet. Jadi anda tika bisa sembarangan memilih menu untuk sarapan, makan siang, makan malam, juga makanan ringannya.
Mau contoh alternative menu diet untuk program permapingan perut? Untuk sarapan pagi, konsumsi saja satu apel dengan almond oatmeal atau sereal, makan siang sandwich keju yang bisa di tambah dengan daging sapi maksimal 1 ons, plus minuman segar jus tomat di campur anggur. Makan malamnya, 3 ons stik tuna dengan saus almond. Menu ini bisa di variasikan asalkan sesuai dengan batasan standart kalori yang di tentukan.
Sumber: Cosmopolitan

No comments:

Post a Comment